Tempat Service Macbook Kena Air di Jakarta

Layaknya review makanan yang valid bilang enak kalo udah bener-bener cobain, nah… ini juga! Mau berbagi rekomendasi tempat service macbook buat korban-korban laptopnya ketumpahan air, ya karena eike pun baru-baru ini mengalami hal yang sama. Hahahahaha. Ini kaya ketawa biasa, padahal mah aslinya ketawa miris sambil lihat dompet 🀣🀣

Ini semua gara-gara kebodohan diri sendiri sih, karena tas yang lumayan padat isinya, bikin eike berpikir ini tumbler gak mungkin tumpahlah wong kiri kanannya istilahnya ada barang, gak mungkin geser. Jadilah… saya taro tumbler isi kopi berbarengan dengan laptop di space tas yang sama, karena emang posisinya tas yang dipakai saat itu adalah tote bag. Setelah beraktivitas seharian dan ceritanya mau nonton Youtube, pas keluarin laptop di situ lah baru figuring out tas laptop saya udah sebasah-basah adanya. Udah langsung firasat pasti deh ini kena nih layarnya, dan bener aja pas mencoba nyalain, layar laptop sudah berbecak-becak.

Udah gak sanggup berkata apa-apa, yang biasanya saya gampang panik, di situ saya mencoba tenang. Langsung lap-lap sebisanya yang saya bisa lap sambil saya coba googling cara buat hilangin bercak di layar laptop. Sayangnya, kebanyakan tipsnya walaupun saya pribadi belom coba tapi kaya somehow yakin aja gitu gak bakalan berhasil karena emang water damagenya lumayan parah. Biar kebayang seberapa parahnya, saya attached fotonya di bawah ini..

Hampir 40% layar macbook saya udah kena water damage alias berbecak 😭😭

Saya mikir, kalo saya mau mencoba solusi yang ada di Youtube baik dari saran pakai rendam pakai beras lah, coba dikeringin pakai hair dryer lah, itu bakal makan waktu yang lumayan panjang buat lihat apakah emang beneran ada efeknya? Jangan-jangan semakin lama malah nanti merembet ke mana-mana kerusakannya. Pas tahu laptop kondisinya udah begini yang dilakukan tentu saja ke sana ke mari cari tempat service macbook.

Coba contact beberapa tempat service macbook yang ratingnya tinggi di Google, semua memberikan tanggapan yang sama, yang intinya lcdnya mesti diganti. Walopun solusinya sama, tetapi harga yang ditawarkan beda-beda. Bayangkan saja.. pertama kali saya contact salah satu tempat service dan saat saya minta estimasi harga, diinfokan untuk penggantian layar memakan biaya 7-8 juta. Gila! Saya masih ingat betul beli laptop ini di kisaran 15 juta dan logika saya kalo memang biayanya mencapai 7-8 juta, lebih baik beli laptop baru, sih. Hahahahahaha.

Setelah tanya hampir 10 tempat service macbook, saya menemukan iSPOT Repair & Store yang lokasinya dekat sekali dengan rumah, masih di sekitaran Puri Kembangan . Long story short, dari semua tempat service, iSPOT yang menawarkan harga paling murah. Untuk penggantian LCD harganya Rp3,750,000. Selain harganya yang murah, yang bikin saya yakin itu reviewnya overall sangat bagus baik itu di Google dan juga di Instagramnya. Yang gak kalah penting, iSPOT ini sudah punya 2 lokasi service dan imo, banyaknya lokasi service ini jadi indikasi bisnisnya legit karena bahkan bisa sampai bisa punya beberapa cabang.

Pas sampai di sana, diinfokan kalau untuk pengerjaan penggantian lcd kurang lebih memakan waktu 1-2 hari karena saya drop di hari Jumat jadi mikirnya ya gak apa-apa juga kalo baru kelar hari Minggu. Sebelum dibongkar, di check dulu sama mereka kelayakan keyboardnya, battery, speaker, sebenernya ada beberapa yang di check tapi saya lupa persisnya apa saja. Ini lebih supaya barang yang diterima, mereka sebagai service centre sama kita sebagai customer sama-sama aware sama kondisi laptopnya seperti apa.

Dari yang awalnya diinfokan akan selesai dalam 2 hari, ternyata di Sabtu sore sudah selesai pengerjaan laptopnya alias cuma 1 hari saja. Wah… makin makin happy lah saya. Udah harganya “make sense” dari speed juga sangat memuaskan karena pekerja kantoran kaya saya sebenar-benarnya Sabtu kan walaupun di coffee shop ya tentu ada aja moment yang mesti buka laptop entah itu approval or ter-looping di conversation yang ada di Slack. πŸ₯² Gak tau ini saya doang apa gimana, sudah install Slack di HP tapi tetep kalo untuk urusan preview yang sifatnya visual, tetep enaknya buka di desktop. Maklum lah, kayanya kondisi mata juga berpengaruh deh. Hahahaha.

Kondisi layar Macbook sudah kembali semula πŸ˜ŠπŸ™Œ

So, buat teman-teman yang menemukan tulisan ini dan dalam kondisi sama seperti saya waktu itu alias laptopnya sehabis kena tumpahan air yang bikin layarnya berbecak. Saran saya, nggak usah pakai cara-cara manual karena takutnya semakin menunggu waktu malah semakin melebar kerusakan, lebih baik langsung perbaiki aja ke ahlinya. Nah.. rekomendasi saya ya coba contact si iSPOT ini, siapa tau lokasinya memang dekat dengan lokasi Anda juga, so far mereka ada di sekitar Semanggi dan Puri Kembangan. Ini bukan postingan sponsor sama sekali ya, tulisan ini saya buat karena pas saya mencari-cari rekomendasi service center macbook di Jakarta hampir tidak ada. Padahal istilahnya.. barang ini harus buru-buru kan diperbaiki karena memang cukup sensitif.

Yang namanya punya Macbook ini😭 emang agak pe-er buat orang-orang clumsy kaya kita 😭 Mudah-mudahan enggak kejadian lagi deh dan saya pribadi udah kapok naro tumbler di dalam tas πŸ˜…

Mon

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

Up ↑