July – August 2023

Gue nggak tau mau kasih judul blogpost gue ini apaan, jadilah kita kasih judul timeline beberapa hal yang akan gue ceritakan di bawah aja kali, ya. Gila… mungkin ini klise tapi nyata adanya bahwa waktu berlalu cepat begitu saja. 4 bulan lagi… udah mau tahun 2024, lho!

Tahun depan… umur gue 30, lho!

Rasanya semua lewat begitu saja.

Makanya, mencoba lah di saat moodnya lagi hadir untuk mencatat sedikit beberapa moment-moment kehidupan baik yang penting ataupun nggak penting. Toh, gue yakin yang bisa baca isi blog ini berulang-ulang ya cuma empunya blog, alias gw. Hahahaha.

Demen Pakai Balsem

Bahkan pas lagi kerja di Starbucks, tetep settingannya oles balsem di leher 😂 🤣

Sekarang, dalam seminggu gue udah diwajibkan untuk 3x masuk kantor yang mana ini walaupun gue sudah terima secara legowo, namun badan ini ternyata tetep menolak. Hahahaha. Ya, secara yaaa… gue udah 2 tahun lebih wfh dan posisi kantor gue yang sekarang tuh sekali jalan 15km sendiri alias di Sudirman. LOL. Jadilah, akhir-akhir ini setelah kurang lebih menjalani hybrid working selama 6 bulan, badan ini tereak alias mulai sering masuk angin. Penyakit jompo banget gak, sih? Hahaha.

Menurut gue pake balsem geliga tuh kaya geli-geli lah, apalagi cuma olesin perut pake minyak kayu putih, bau doang.. bikin anget sih nggak. Gak tau emang nih masuk angin udah lumayan parah, apa kulit gue aja ya yang ketebelan? LOL! Nah, akhirnya gue ketemu lah balsem yang PANASNYA PAS buat di kulit gue ini. Harganya pun menurut gue terjangkau tapi emang mesti pinter-pinter milih karena ini produk Singapore, jadi lah yang jualan jastiper-jastiper di marketplace. Tenang, gausah cari sendiri, klik aja nih di sini kalo mau beli juga. Ini pure gue sharing ya, bukan lagi jadi affiliator. Hahahahaha.

Keluarga Kucing di Sudirman

Kucing di gedung kantor gue yang mana aneh tapi lucu, munculnya di tempat ini mulai dari jam-jam 5, jam orang udah mulai kabur mau pulang kantor. Kaya dia tahu gitu loh… banyak orang baik yang akan lewat dan kasih mereka makanan. Emang kalo pagi nggak muncul? Percaya gak percaya… jangankan pagi, jam makan siang pun mereka belom muncul! Hahahaha.

Untung ya warga-warga gedung perkantoran gue berbudaya dan beradab, so far gak ada yang jahatin nih kucing-kucing, saking pada baik semua, nih kucing mau ibunya ataupun anak kucingnya sekalipun dielus-elus/dideketin yang bukan takut gitu sama manusia. Happy ya… kalo lihat kaya gini. Lihat aja di foto, ada sepiring lengkap kan buat nih keluarga kucing.

Me Time Nonton Bioskop

Teenage Mutant Ninja Turtles

Salah satu hobby yang gue temukan karena emang baru punya duit setelah bekerja yaitu nonton film. As long as, di IMDb ratingnya bagus pasti gue tonton filmnya. Buat gue… nonton film tuh enak banget. Selama 2-3 jam kita fokus aja nonton, bener-bener kosongin pikiran dan fokus sama apa yang di layar. Kalo orang suka bilang kaya “Ah… ntar juga kan muncul di Netflix/Disney Hotstar atau yang lainnya, nonton di rumah aja!”

Well… buat gue nggak sama!

Di rumah, gue enggak punya soundsystem segitu besar dan sejernih Dolby Atmos. Hahahaha. Also, kalo di rumah too much distraction jadi kurang khusyuk nontonnya. Le Boss #2 suka aneh kayanya melihat gue nonton sendirian after working hour. Lagi-lagi… buat gue sangat-sangat enjoyable karena bener-bener fokus. Gak ada temen yang nanya-nanya/ngajak ngobrol. Hahaha.

Korbeq di Jeju Don

Saking udah lapernya, langsung gaspol 😋

Kayanya, udah dari tahun lalu deh gue tuh hobby banget yang namanya makan Korbeq. Biasanya sih, makan di Chung Gi Wa bahkan mbak-mbak Chung Gi Wa deket rumah gue aja udah hapal pesenan gue tiap kali dateng. Hahaha. Tapi, baru-baru ini R memperkenalkan tempat makan korbeq yang lebih affordable tapi rasa seenak Chung Gi Wa. Kalo kalian demen Korbeq kaya kita, cobain deh makan di Jeju Don. Ada 2 lokasi yang bisa kalian kunjungi, antara di Jeju Don PIK or di Alam Sutera.

Yang paling bikin gue kepincut, kalo di Chung Gi Wa mung bean pancakesnya tuh udah meleyot, emang bukan dibuat pas ada order. Sedangkan di Jeju Don, bener-bener masih garing dan emang baru dibikin saat ada order. Love banget gak, sih? Sama di banchannya udah termasuk telor gitu, secara di Chung Gi Wa kalo gue lagi mau steam egg mesti pesan dan sekali pesan 40 ribu. KALO ADA YG GRATIS… KENAPA HARUS BAYAR? Iya, gak? Hahahaha.

Makan di Chung Gi Wa, pesen 1 lauk estimasi cost yang keluar itu 150 ribu, tau gak di Jeju Don gue sama R pesen samgyeoupsal, yangnyeom gui, sama sundubu cuma habis 300 ribuan. Yang mana kita kalo makan di Chung Gi Wa udah habis 600-700 ribu kali.

Murah, enak, banyak, siapa yang gak suka? Apalagi Padang mindset kaya eike, hahahaha 🤣

Freelance

Di pertengahan tahun ini akhirnya pecah telor, gue punya freelance job. Ini pun dapetnya nggak nyari samsek, terus yang kasih brief bukan orang-orang yang bisa gue tolak, jadilah gue kerjain aja. Toh… cuma one time project. Hahahaha.

Tapi, gara-gara kerjain freelance sebiji jadi kepikiran beberapa opportunity yang bisa digarap. Nanti deh ya, sekarang lagi rapihin beberapa printilan-printilan. Kalo udah release, pasti gue akan ceritakan alias promosikan di sini. Hahahahaha.

Mon

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

Up ↑