Show Off

Sebutlah namanya X.

Sebenernya, first impression gue terhadap dia di awal tuh baik-baik aja tapi kok makin lama makin keliatan genggeusnya? Buat gue salah satu ciri-ciri orang genggeus adalah yang suka show off mau itu hubungannya sama kerjaannya kek, hartanya kek, nenek moyangnya siapa kek. Bukannya gue iri ya sama orang-orang yang hobby pamer itu tapi gue punya pemikiran, di umur-umur kita yang udah segini (awal 20-an) semua juga udah bisa menilai sendiri kok. Gak perlu lu show off, kalo lo emang tajir melintir semua orang pun bakalan tau. Bukannya iri yah sama mereka-mereka ini, tapi kadang cara show off mereka itu bener-bener membuat gue emosik dan dalem hati gue tereak-tereak “IDIHHHHHHH JELMAAN BINATYANG NIH ORANG!!!!” πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

Kaya kemarin ini…..

Salah satu temen gue minta tolong print-in tugas karena yang biasa punya tugas nge-print gak masuk, yaudah dong aku pun dengan semangat yang penuh dan ikhlas yang 100 persen ikhlas sih di awal ke tukang print. Singkat cerita, tugas yang kelompok gue print se-harga 47 ribu. Pas masuk kelas, otomatis gue langsung tagihin dong kaya “Hayooo temen-temen patungan, aku broke AF nih!” dan ini beneran. Gue ke kampus hari itu cuma bawa 50 ribu doang, kembali printer 3 ribu. Duit ongkos pulang dan makan ada di situ semua. Jangankan buat makan, buat naik angkot balik aja kurang seribu cyin. Apa gak miris tuh? πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

Tau gak si X ngapain?

Dia ala-ala lepasin Β gelang Bottega-nya dan bilang kaya gini ke gue….

“Nih…. Gue kasih deh gelang gue. Masih kembali Dua juta sekian sekian ratus ribu”

“Gak perlu! Gelang lu gak ada artinya sama sekali di abang angkot! Gue kasih tuh gelang ke abang angkot, gelang lu dilempar!!!!”

πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

Bener kan omongan gue???

Mungkin dia pikir gue bakal kaya reaksinya wow kali ya secara gue minta patungan seorang sepuluh ribu eh dapet gelang Bottega. Tapi, gue hadapkan dia ke realita! Kalo gak semua orang bakalan terkesima sama orang-orang kaya dia yang demen show off. Kalo gak selamanya duit dia bisa bikin semua orang bisa ho’oh tunduk sama dia.

Ini baru satu manusia nih, kenyataannya ada lagi jelmaan binatang lainnya lagi di hidup gue πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

Lo pernah gak sih punya temen yang hobbynya nanya nilai lo tapi tujuan dia sebenernya adalah supaya kita tanya nilai dia dan dia bisa angkat dagu MENGUMUMKAN NILAINYA BERAPA?????

Ada loh manusia kaya gitu!!!! Kemarin sebut aja si Y, tiba-tiba datengin meja gue dan temen-temen terus kaya tanya “Gaes… Gaes…. kalian udah tau belom nilai kalian belom?” ya tentu aja semua serempak bilang “Belom… Emang lo udah tau? Kok bisa?” terus dengan sumringahnya dia bilang “Iya, gue udah tau kan dosen (yang lagi ngajar saat itu) XX tuh dosen pembimbing laporan gue kemaren”.

MAU GAK MAU SEMUA (kecuali eke karena eke dah enek sama dese) KEPANCING DONG KAYA “Emang IP lo berapa kemaren?” terus udah bisa ditebak dengan jumawanya kemarin-kemarin dengan angkat dagu bilang ip-nya sekian-sekian. Seakan-akan kaya mau menyatakan dirinya “Ini lohhhhh gue yang pinter di sini”

IDIHHHHH!!!!! Temen gue yang IP-nya 4 langganan dari semester 1 aja gak pernah gitu loh πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† Kalo kata temen gue, ya beda nih kalo sama yang udah biasa dapet sama yang belom pernah dapet IP tinggi. Lu tau kan perbedaan orang kaya dari lahir sama yang baru? πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† Temen loh aku yang bilang, bukan aku. Hahahahahahaha.

Mari di 2017 ini kita menjadi manusia-manusia yang menjunjung down to earthΒ karena sesungguhnya orang-orang yang suka show offΒ gak bikin dirinya jadi lebih keren sik.

Monica Krisna

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

Up ↑