Pengalaman Vaksin COVID19 dari Kantor

Salah satu hal yang mungkin bisa dibilang berkat dari Tuhan di tahun ini adalah gue dapet jatah vaksin dari kantor lama dan entah kenapa rencana last day after resign gue gak tabrakan alias pas jadwal vaksin itu keluar, status gue masih jadi karyawan. Wohooo!!! Banyak yang tanya… kok bisa sih bekas kantor lama gue itu dapet jatah vaksin duluan? Ya karena kantor tempat gue kerja itu masih terafiliasi lah sama salah satu maskapai di Indonesia, jadi lah semua dibarengin mulai dari parent sampe ke anak-anak perusahaannya. Gue sendiri sebelum tahu bakal dapet jatah vaksin bahkan sebelum ada corona ini emang pada dasarnya #TEAMVAKSIN jadi kalo ditanya “Lo mau vaksin apa nggak?” jawaban gue sudah mantep “Iya, gue mau vaksin!”

Iya karena… akses ke vaksin ini emang masih terbatas.

Iya juga karena lumayan, gratis cyin!

Namanya ngikut kantor yang bakckgroundnya maskapai, ya sudah pasti lokasi vaksin gue nggak jauh-jauh dari Soekarno Hatta dan bener aja… lokasinya di Lion Operation Center yang kalo lihat di website pedulilindungi sih ditulis lokasinya KKP KELAS I Soekarno Hatta.

Vaksinnya sebentar, PERJALANANNYA YANG LAMA alias dalam judul capek di jalan shay. Kalo gue melihat teman-teman gue yang lain, rata-rata mereka udah kaya ada jadwalnya gitu let’s say kebagian di hari Senin tanggal 10 di rentang jam 15:00 – 17:00 (CMIIW yaaa), nah kalo gue cuma sebatas dikasih tau misal jadwal vaksin dibuka tanggal dari 20-25. Sudah deh sehabis itu sesuka hati mau dateng hari apa dan jamnya bebas tapi gue baik di vaksin I atau vaksin II selalu dateng di sekitar jam 11an lah dan itu aja RUAMEEEEEE. Cuma, yang gue salutnya rame itu nggak menghambat atau bikin kita yang mau vaksin nunggu bengong gt loh karena emang petugasnya banyak banget.

Vaksin pertama gue lakukan di tanggal 31 Maret 2021. Pas vaksin pertama ini, gue bener-bener amazed.

Pas disuntik gue kaya…. LHO UDAH NIH? Bener-bener gak berasa apa-apa. Apa kulit gue yang udah ketebelan yak makanya gak berasa? 😂😂 Tapi, pas gue tanya temen-temen gue yang lain pun ternyata mereka merasakan hal yang sama yaitu BENER-BENER NGGAK BERASA JARUM SUNTIKNYA. Untungnya ya sebelum disuntik gue tanya, apakah ini masih dapat yang Sinovac? Dan, dijawab sama petugasnya kalo iya masih kebagian yang Sinovac. Kalo gue enggak tanya, mungkin akan suudzon bahwa ini yang disuntikin beneran vaksin gak sih? 😂 Oiya… yang lucunya di vaksin pertama itu yang bagian petugas untuk nyuntiknya, gue dapetin ibu-ibu dan si ibu itu sebelum nyuntik bilang gini “Kita mulai yaaaa vaksinnya. Tenang.. gak apa-apa kok vaksin duluan kan cepat atau lambat bakal divaksin juga”

Gue cuma senyum doang. Ya emang gue mau vaksin malih tapi si ibu ngomong gitu pasti gara-gara banyak orang di luar sana yang sebenernya cukup dianggap sebagai panutan masyarakat eh malah terang-terangan bilang menolak vaksin. Ckckckck..

Kalo ditanya ada efek samping yang gue rasakan nggak? Jawabannya… nggak sama sekali, puji Tuhan! Lengan kiri yang disuntik cuma berasa pegal sedikit dan nggak tau ya ini efek tempat gue vaksin jauh banget atau emang ini salah satu efek sampingnya tapi yang pasti sehabis vaksin tuh.. LAPER PARAH. Padahal, sebelum pergi vaksin gue udah sarapan, lho!

Oiya, pas proses register kita dikasih formulir gitu yang kita harus mengisikan Nomor Induk Kependudukan dan nomor handphone. Saat proses verifikasi, kita di check lagi bahwa nomor handphone yang kita tulis aktif atau tidak? Penting ya harus memberikan nomor handphone yang aktif dan bisa menerima SMS karena setelah vaksin I nanti kita bakal di sms-in jadwal vaksin II nya. Gitaaaaar..

Lain dengan vaksin yang pertama, vaksin kedua ini berasa pas disuntik dan gue malahan lebih ngerasa (secure?) Hahahaha. Puji Tuhan, sampai dengan saat gue mengetik ini juga enggak ada efek samping apa-apa. Aman terkendali.

Buat orang-orang insecure kaya gue juga gausah takut mikir “Ini beneran vaksinasi resmi gak sih?” atau berbagai pikiran negatif lainnya karena kita bisa check sendiri kok status vaksinasi kita gimana di website pedulilindungi. Bahkan, selain bisa lihat status vaksinasi, kita yang sudah melakukan vaksinasi baik yang pertama dan kedua dikasih sertifikat digital sama pemerintah, lho. Inget yaaaa.. kalo mau update di Instagram, Facebook, WhatsApp atau channel lainnya pastiin kalian sudah hapus/blur di bagian barcode dan ID Sertifikat karena data kita bisa diakses orang-orang yang tidak dikenal kalau data tersebut tersebar luas.

Riwayat Vaksinasi COVID19

Foto sehabis Vaksinasi COVID19

Monica Krisna

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

Up ↑