NGOMONGIN MAKANAN

giphy

Buat yang kenal gue in real life dan saling follow di Instagram pasti tahu banget deh kalo gue tuh….. TUKANG MAKAN. Hal tersebut tercermin dari Instagram story gue yang nggak jauh-jauh isinya ya makanan lagi….. makanan lagi. Mau murah mau mahal, gue akan masukin ke Instagram story gue! Hahahahaha.

Daripada foto-foto makanannya cuma mengendap di gallery handphone, gue kepikiran buat bikinin blogpost aja deh. Sungguh…. Kalo dipikir-pikir tulisan tuh emang mencerminkan hidup kita banget ya. Dulu, tulisan gue nggak jauh-jauh dari kegalauan-kegalauan hidup mulai dari lovelife yang mandek sampe jati diri gue sebenernya siapa (anjaaaayyyy hahahaha), sekarang? MAKANAN!!!!! Dulu, galau ini itu ya nangis ya nulis. Sekarang? Haduh, daripada buang tenaga nangis-nangis mending gue makan kalo nggak mimik-mimik di bar. 😆 😆 😆 😆 😆 Yukkk deh kita mulai ngomongin makanan. Jangan dibaca aja ya, dicatet, dan dicoba!!!! Hihihihi

DONBURI ICHIYA – KIMCHI GYUDON

20180323_181202

Kalo lagi mau makan murah plus kenyang, gue pasti larinya ke Donburi Ichiya deh dan selayaknya Taurus yang setia serta susah move on, mesennya ya menu itu lagi itu lagi tiap ke sana. Gue selalu pesen menu Kimchi Gyudon terus pilih saosnya yang spicy mayo…. NYAM!!!!! Udah nasinya banyak, dagingnya pun melimpah, perpaduan rasanya pun pas di lidah gue di mana gyudon yang manis-manis itu ketemu sama rasa kimchi yang asem-asem. WOWWWW!!! Saat mengetik gue jadi berpikiran “Gojek-in aja kali yaaa?” Hahahaha.

Biasanya gue makan di cabang Lippo Mall Puri Indah (ngesot em dari rumah hahaha) dan senengnya tiap ke sini nggak gitu rame sih. Gue seneng banget kalo tempat makan nggak terlalu rame selain bisa lebih tenang pas makan (nggak buru-buru karena liat antrian waiting list) terus jadi lebih enak aja gitu ngobrol sama temen/keluarga pas makan. Alhamduuuuu…..lilah. Oh iya, disediain kriuk goreng (tau kan maksud gue apa hahaha) dan cabe potong yang bisa diambil sepuasnya. Semakin cinta! Biasanya gue habis di sini enggak lebih dari 100 ribu sih.

YOSHINOYA – SPICY GYUDON

20180327_193817

Dulu pas zaman Yoshinoya baru ada di Jakarta (seinget gue 2012 awal sih), gue bersemangat buat mencoba dan ternyata gue…. ENGGAK SUKA! Makanya, selama ini tiap kali temen gue ajakin ke sini akan langsung gue tolak. Gue pun pernah membahas ini sama temen gue dan dese bilang “Iya… dulu gue juga enggak suka sama Yoshinoya tapi gue coba untuk kedua kalinya ternyata rasanya dah berubah, udah keterima di lidah gue”. So….. kemarin pas bokek-bokeknya tanggal tua gue coba ke Yoshinoya dan pesen Spicy Gyudon.

Rasa? Udah keterima di lidah gue tapi tetep mending ke Donburi Ichiya. Porsi? Kecil buat ukuran perut gembala kaya gue. Hahaha. Harga? Spicy Gyudon sama refill ocha seharga 60 ribu aja. Tapi teteup, mending ke Donburi Ichiya. Service? Good! Very good malah! Tahu nggak kenapa?

Pas gue lagi nunggu pesanan gue, di belakang ada om om yang mau makan, sehabis dia menyebutkan pesanannya si mbak menawarkan mau tambah pesanan nggak dan menyebutkan beberapa produk unggulannya. Si om bukannya ngomong mau yang mana, dia cuma modal nunjuk menu! Pas mbaknya bertanya untuk memastikan, dia cuma ngangguk. Gongnya adalah GUE LIHAT DIA BUKA DOMPET DAN MELEMPAR DUIT SERATUS RIBUAN. Why? Why? Emang nggak bisa ya kasih baik-baik? Mbaknya tetep senyum dan melayani dengan baik loh. Buat kalian semua yang baca ini tetep ya bersikap sopan terhadap orang sekalipun itu cuma pegawai gerai fast food/restaurant atau siapapunlah yang menurut kalian mungkin status sosialnya di bawah kalian. 🙂

DAITOKYO SAKABA – GENKIKARA TONKOTSU

20180203_193332

Semenjak kenal yang namanya Daitokyo Sakaba, tiap kali temen gue ngajakin ke Ikkudo dengan lantangnya gue akan menjawab “Aduhhhh!!! Nggak mau ah ke sana…. Mending gue ke Daitokyo deh!!!!” Hahahahaha. Pertama kali nyobain Daitokyo Sakaba, temen gue yang nyetir emosik karena pake Google Maps kok dibawa muter-muter mulu? Kan kita udah laper!!!! Ternyata….. dalem Pasar Blok M nya aja shayyyy :)) Tempatnya kecil tapi kecil-kecil cabe rawit alias…. WAITING LISTNYA YAAWLAH!!!!! Untung udah baca Zomato jadi kita udah reservasi, jadi saran ku ke kalian semua kalo mau makan di sini, reservasi dulu ya biar nanti pas sampe bisa langsung duduk.

MADAM RICH – NASI LEMAK AYAM SAMBAL CUMI & CHICKEN CORDON BLEU PASTA

20180217_151754

Gue inget banget pertama kali tahu Madam Rich ini di tahun 2016 dan nyoba di cabang Central Park. Eh…. Tak disangka-sangka tahun 2017 Madam Rich ini udah ada di Puri Mall! Cucorak em. Gue saranin kalo kalian makan di sini pesen spaghetti cordon bleu, PORSINYA GUEDA MAK! Kalo makan ini sore jam 3an gitu dijamin deh malemnya udah enggak makan lagi. Terakhir ke sana, gue nyobain nasi lemak ayam sambal cumi nya yaoloooooooo….. sekali lagi ah…. YAOLOOOOOOOOO!!! 😆 😆 😆 Enak banget. Porsinya juga gueda dijamin deh kenyang.

FATPIG – BABI GULING RICE

20180306_185210

Waktu itu lagi main-main ke PIK dan pas buka Zomato munculah nama Fatpig ini. Yaudalah ya…. Cus coba!!!! Pas ke sana situasinya sepi karena emang saat itu weekday juga sih. Gue pesen Babi Guling Rice, kalo nggak salah inget sih harganya around 60-70 ribu (lupa) dan pas dateng juga porsinya enggak mengecewakan. Cukup banget buat perut gembul kaya gue ini 😆 😆 😆 😆 Setau gue…. FATPIG ini ada dua, satu di daerah Pluit dan satunya lagi (tempat gue makan) pas banget sebrangnya PIK Avenue.

Udah ah segini aja dulu. Tunggu edisi-edisi selanjutnya karena….. masih banyak cyin foto makanan di hengpong jadul gue! Hahahahaha

Monica Krisna

One thought on “NGOMONGIN MAKANAN

Add yours

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

Up ↑